Monday, November 28, 2016

Subhanallah, Bandung Bakal Punya Gedung Pendidikan Al Quran Megah dan Satu-satunya di Indonesia Senilai 26 Miliar!



Memperingati Hari Santri Nasional, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, membuka Gebyar Jalan Santai yang diadakan di halaman Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, (27/11).


Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa di tahun depan Pemkot Bandung akan mulai membangun Gedung Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ). Tak tanggung-tanggung, untuk pembangunan gedung LPTQ tersebut, dana yang digelontorkan berasal dari dana APBD 2017 dengan nilai 26 miliar. Gedung ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 11.658 m² yang berada di Kecamatan Gedebage.

“Di sana, pengembangan keilmuan Al Quran dihadirkan. Disiapkan juga tempat manasik haji. Ada miniature Masjidil Haram. Islami kan bukan berarti harus syariah. Tetapi haru seimbang antara kehidupan modern dengan keimanan dalam toleransi yang menjadi bingkao NKRI,” ucap Walikota Bandung yang akrab di sapa Emil tersebut.

Berdasarkan hasil survey Maarif Institut, Kota Bandung disebut sebagai Kota Islami. Hal ini pula yang mendasari Emil untuk membangun kota yang dirahmati Allah. “Kita akan membangun gedung Al Quran. Jadi, di Bandung mah Al Quran dimuliakan sehingga tidak boleh ada orang yang menistakan Al Quran,” ujar Emil.

No comments:

Post a Comment