Thursday, December 1, 2016

Wow!!! Kebakaran Besar di Israel Butuh Waktu 30 Tahun Untuk Pulih



Israel butuh waktu 30 tahun untuk pulih. Begitulah dampak kebakaran hebat  yang nyaris sepekan lalu tengah melanda kawasan tersebut. Para ahli juga memprediksi adanya insiden serupa di masa mendatang. Prediksi ini tentu bukan tanpa sebab. Buktinya, Israel mempunyai pengalaman kebakaran di Bukit Carmel tahun 2010 yang hingga kini masih belum pulih benar.



Estimasi awal kerusakan hutan mencapai 14.000 hektar dan banyak satwa liar mati. Alam memerlukan waktu 30 tahun untuk sembuh seperti sedia kala. Sementara ratusan rumah di Haifa dan sebagian Yerusalem rusak bahkan hancur, cagar alam pun demikian.


Angin yang tak menentu mampu menyambar wilayah yang tadinya tidak terbakar menjadi ikut terbakar dan terus menjalar ke wilayah lainnya. Menurut Uri Naveh, kepala konservasi alam Authority Jerusalem  District,  situasi tersebut begitu genting. Ia bahkan mencontohkan kerusakan salah satu taman nasional yaitu Cafira di Perbukitan Yerusalem yang terbakar 100 persen. Padahal, menurutnya, kawasan tersebut adalah kawasan konservasi terpenting di Bukit Yuda

No comments:

Post a Comment